Tips Membeli Motor Bekas Yang Bagus Di Showroom Agar Tidak Kecewa (Pengalaman Pribadi). Memulai pekerjaan bisa lebih cepat jika menggunakan mesin, tepat kalau begitu anda mengunjungi situs yang mengulas berbagai macam harga mesin. Kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan industri kecil menengah sampai industri kelas perseroan. Memilih peralatan untuk mengembangkan sebuah usaha perlu tepat, mengatur modal yang hendak dikeluarkan untuk membeli alat-alat. Tentu saja semua itu diperlukan referensi, setidaknya setelah anda membaca disini, bisa sedikit mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Kalau begitu selesaikan saja tulisan ini.
Tips Membeli Motor Bekas Yang Bagus Di Showroom Agar Tidak Kecewa (Pengalaman Pribadi). Sebelum membeli sepeda motor bekas ada baiknya anda membaca pengalaman pribadi yang sudah pernah membeli, seperti pengalaman saya ini. Saya beberapa bulan lalu membeli sebuah motor dengan budget 14 Juta. Awalnya saya ingin membeli motor baru dari dua pilihan produsen motor honda dan yamaha. Setelah saya browsing beberapa spesifikasi di Internet saya akhirnya memutuskan akan membeli motor yamaha gt soul yang beberapa bulan lalu di luncurkan. Dalam benak saya ketika itu proses pembelian akan mudah dan pengurusan surat-surat akan cepat seperti yang saya ketahui dari teman-teman biasanya paling lama mengurus BPKB dan STNK maksimal 2 bulan.

Cerita membeli motor bekas di showroom

Namun apa yang dikatakan oleh teman saya beberapa tahun lalu di tahun 2013 itu tidak sama dengan sekarang tahun 2014. Sayapun berangkat ke dealer pinggir rumah saya, dan sudah mempersiapkan uang untuk membeli motor yang saya idamkan itu. Namun saya kaget ketika tanya di bagian pemasaran jikalau pembuatan dan pengurusan BPKB serta STNK asli memakan waktu hingga 8 bulan hampir 1 tahun. Bayangkan dengan waktu selama itu, berarti motor yang kita beli bukan sepenuhnya milik kita.Akhirnya saya urungkan membeli motor baru.
Besoknya, sayapun memutuskan untuk membeli yang bekas, setelah cari di berniaga dan di toko bagus atau olx saya tidak menemukan motor impian saya. Pada akhirnya saya lihat disalah satu showroom di daerah saya sidoarjo saya tertarik dengan Honda Vario Techno tahun 2013 di akhir bulan 11. Dan saya memutuskan untuk membelinya dengan harga 14 juta dan bonus pengurusan surat pajak hingga bulan 11 tahun 2015. Lumayan bukan!

Tips membeli motor bekas yang masih berkualitas

  • Tips buat anda yang hendak membeli motor bekas dengan harga murah, pastika anda membeli tahun yang muda atau tahun mendekati tahun sekarang. Sehingga kemungkinan anda mendapatkan cacat pada motor bekas yang anda beli tidak terlalu mengkhawatirkan. 
  • Selain itu pastikan showroom tempat anda membeli memberikan harga yang tidak jauh beda dengan harga orang pribadi ketika menjual motor. 
  • Pastikan pula showroom mau menguruskan surat pajak atau surat-surat lainnya dikemudian hari jika masa tempo pembayaran pajak motor anda tiba.
Jika anda sudah bisa memilih motor bekas dengan kriteria showroom dan usia motor seperti yang saya lakukan diatas. Pengalaman itu saya tulis berdasarkan pengalaman saya membeli motor beberapa bulan lalu dan alhamdullilah hingga sekarang motor saya tetap enak dipakai. Dan tak lupa langsung saya bawah ke tukang service untuk cek hal-hal yang mungkin kurang enak untuk lebih dinyamankan lagi. Akhirnya saya punya motor bekas rasa baru hahaha

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

© Copyright 2019 Ayo Mbaca - All Rights Reserved